Merindukan Allah • Aulia Izzatunisa

MERINDUKAN dia APA DIA

Tak bisa disangkal, manusia akan selalu bersentuhan dengan cinta. Sementara kecintaan memberikan buah kerinduan. Orang yang mencinta akan rindu kepada orang yang dicintainya.
Kerinduan kepada kekasih, seringkali membekaskan duka. Bahkan ada yang sampai merindukan dan mencintai sang kekasih lebih dari mencintai-NYA.

Padahal yang harus dilakukan Adalah kembali padaNYA.

Beribadah kepada Allah Ta'ala. Berusahalah untuk Ikhlas dalam Beribadah
.
Ikhlas adalah obat manjur penyakit rindu. Jika seseorang benar-benar ikhlas menghadapkan diri pada Allah, maka Allah akan menolongnya dari penyakit rindu dengan cara yang tak pernah terbetik di hati sebelumnya.

Cinta pada Allah dan nikmat dalam beribadah akan mengalahkan cinta-cinta lainnya.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan, “Sungguh, jika hati telah merasakan manisnya ibadah kepada Allah dan ikhlas kepada-Nya, niscaya ia tidak akan menjumpai hal-hal lain yang lebih manis, lebih indah, lebih nikmat dan lebih baik daripada Allah. Manusia tidak akan meninggalkan sesuatu yang dicintainya, melainkan setelah memperoleh kekasih lain yang lebih dicintainya. Atau karena adanya sesuatu yang ditakutinya. Cinta yang buruk akan bisa dihilangkan dengan cinta yang baik. Atau takut terhadap sesuatu yang membahayakannya.”

Sumber: RumayshoCom
Ust. Abduh Tuasikal

Twitter @IslamDiaries
Instagram @DiariesImage
Telegram Channel IslamDiaries

#Jumuahmubarok
#ctatanutkdirisndiri

Comments

Visitor

Online

Related Post