Saling Memaafkan Yuk • Aulia Izzatunisa

Islam adalah agama yang sempurna, sampai-sampai mengajarkan umatnya bahwa jika terjadi perselisihan atau kekeliruan maka tidak boleh mendiamkan saudaranya lebih dari tiga hari 😌
.
Dari Anas bin Malik ra berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Janganlah kalian saling memutuskan hubungan, jangan saling membelakangi, jangan saling bermusuhan, jangan saling hasud. Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara. Tidak halal bagi seorang muslim untuk tidak bertegur sapa dengan saudaranya di atas tiga hari”. (HR Muttafaq ‘alaihi)
.
Melakukan pembalasan atas perbuatan tidak baik yang orang lain lakukan kepada kita memang mudah dan mungkin terasa enak, namun memaafkannya jauh lebih terpuji.
.
Dan ingatlah, kalau kita tidak perlu menunggu orang lain yang berbuat baik kepada kita terlebih dahulu untuk kita berbuat baik kepadanya, perhatikan firman Allah ini : “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri (pula). (QS. Al-Isra’ : 7)
Jadi, yuk saling memaafkan 😊

Comments

Visitor

Online

Related Post