Cemburu Dalam Islam

SUNGGUH AKU CEMBURU...

- Aku cemburu melihat orang yang ikhlas membantu sesama bahkan dalam keterbatasan yang mereka miliki.

- Aku cemburu pada orang-orang yang lebih banyak bersyukur dan gemar berbagi, padahal yang didapatkan sama bahkan tidak lebih dari aku.

- Aku cemburu pada mereka yang dalam kondisi tersempit sekalipun masih bisa meluangkan untuk berbagi dan semakin mencintai Allah.

- Aku cemburu pada mereka yang begitu rajin chatting dengan Allah dalam tahajjud.

- Aku cemburu saat melihat dan mendengar seorang wanita membaca ayat suci Al-Qur'an dengan begitu indah dan mempesona sementara aku biasa saja.

- Aku cemburu kepada hamba Allah yang bisa menghafal Al Quran 30 juz dan selalu bersemangat karena hidup ini untuk beribadah kepada Allah.

- Aku cemburu pada orang yang setiap pekan bisa melingkar bersama para gurunya menuntut ilmu.

- Aku cemburu pada waktu yang kulalaikan dari-Nya dan tak mungkin kembali. Ingin kembali dan bermohon ampun mengharap cinta-Nya.

- Aku cemburu pada bidadari di surga, diciptakan untuk lelaki yang shalih. Sedangkan aku harus terus memperbaiki diri agar ia cemburu padaku.

- Aku cemburu pada mereka yang selalu disayangi oleh sahabat dan orang-orang terdekatnya.

- Aku cemburu pada mereka yang berprestasi, dan selalu bisa diandalkan.

- Aku cemburu pada mereka yang selalu ontime dan rapi dalam menyelesaikan pekerjaannya.

- Aku cemburu pada orang-orang yang selalu bisa membagi waktunya dengan baik, untuk beribadah, bekerja, belajar, berdakwah, menulis dan berkumpul dengan keluarganya dan...

- Aku cemburu pada sahabat-sahabat ku yang telah menggenapkan setengah diennya, mempunyai keluarga bahagia dan anak-anak yang membanggakan.

Semoga tulisan ini dapat memberikan hikmah, baik kepada penyampai maupun kepada pembaca.

Comments

Post a Comment

Visitor

Online

Related Post